Border di Bali: Kemenparekraf Punya Warm Up Bubble Vacation

Senin, 07 Februari 2022 – 17:28 WIB
Border di Bali: Kemenparekraf Punya Warm Up Bubble Vacation - JPNN.com Bali
Penumpang pesawat maskapai penerbangan Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA881 asal Jepang tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali. Foto: ANTARA/Naufal Fikri Yusuf

bali.jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah menghadirkan program Warm Up Vacation  untuk wisatawan mancanegara atau Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) yang terbang ke Bali.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menerapkan hal ini untuk dapat membantu perekonomian daerah.

Dengan program ini, wisman menjalani karantina dalam hotel dengan sistem bubble.

Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf Nia Niscaya dalam Weekly Press Briefing di Jakarta, Senin (7/2) mengatakan, program ini memungkinkan seseorang dapat beraktivitas di area bubble yang khusus disiapkan oleh pengelola hotel, bukan hanya terbatas di kamar saja. 

“Harapannya program ini membangun kepercayaan pasar bahwa Bali memang sudah siap untuk wisman. Warm Up Vacation ini karantina yang tidak terasa karantina,” katanya.

Pada kuartal I hingga III tahun 2021, perekonomian Bali diketahui mengalami kontraksi sebesar 3,43 persen. 

Seiring kembali aktifnya penerbangan internasional ke Bali sejak Jumat (4/2), program Warm Up Vacation ditawarkan untuk PPLN agar dapat menjalani karantina dalam hotel dengan sistem bubble.

Dengan mengedepankan prinsip kehati-hatian dalam mencegah penyebaran virus Covid-19, paket Warm Up Vacation diharapkan membuat PPLN tidak merasa menjalani karantina terbatas oleh ruang, namun lebih merasa sedang menjalani persiapan liburan di Bali.

Update Border di Bali : Kemenparekraf punya Warm Up 'Bubble' Vacation untuk membangun kepercayaan pasar
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News