Aksi Irjen Jayan Danu Ikuti Ritual Doa Bersama di Wihara Satya Darma Denpasar Tuai Simpati

Selasa, 01 Februari 2022 – 19:20 WIB
Aksi Irjen Jayan Danu Ikuti Ritual Doa Bersama di Wihara Satya Darma Denpasar Tuai Simpati - JPNN.com Bali
Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra mengikuti ritual bersama di Wihara Satya Dharma Sanggaran, Denpasar. (Humas Polda Bali)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Ibadah Imlek 2022 di hampir semua wihara di Bali, Selasa (1/2)) hari ini berlangsung dengan khusyuk dan menjaga protokol kesehatan (prokes) dengan ketat.

Aparat gabungan dari Polda Bali, Polresta Denpasar, perangkat pengamanan desa adat Pecalang terlibat dalam pengamanan hari raya umat agama Konghucu ini.

Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra memimpin langsung proses pengamanan Imlek Tahun 2573 Kongzili ini.

Didampingi Wakapolresta Denpasar AKBP I Wayan Jiartana, Kapolda Irjen Danu Putra menyambangi perayaan Imlek di Wihara Satya Dharma Sanggaran, Denpasar.

Di wihara yang berlokasi persis di akses pintu keluar Tol Bali Mandara ini, Kapolda Irjen Danu melakukan aksi yang menuai simpati publik, terutama umat Konghucu di wihara.

Bersama panitia perayaan Imlek Wihara Satya Dharma, Irjen Jayan Danu turut serta dalam ritual doa bersama secara agama Konghucu.

"Tujuan pemantauan ini untuk memastikan keamanan ibadah Imlek serta memastikan prokes Covid-19 para jemaah di tengah ancaman Omicron," ucap Irjen Pol Danu Putra.

Dia juga mengapresiasi kesigapan para pengelola wihara di Bali, khususnya Kota Denpasar yang secara ketat mengatur kapasitas jemaah maksimal 20 persen per sesi persembahyangan.

Aksi Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu mengikuti ritual doa bersama di Wihara Satya Darma Denpasar tuai simpati
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News