314 Polisi Denpasar Amankan 16 Wihara, Tangkal Klaster Baru Omicron

Selasa, 01 Februari 2022 – 16:09 WIB
314 Polisi Denpasar Amankan 16 Wihara, Tangkal Klaster Baru Omicron - JPNN.com Bali
Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, saat mengecek persiapan Hari Raya Imlek 2022 di Kongco Tanah Kilap, Denpasar. (Istimewa)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Mewabahnya Covid-19 varian Omicron tak mengurangi semarak Hari Raya Imlek 2573 Kongzili di Bali, khususnya di Kota Denpasar, Selasa hari ini (1/2).

Di Kota Denpasar, perayaan Imlek hari ini terpusat di 16 tempat peribadatan wihara yang tersebar di beberapa titik di Kota Denpasar.

Jajaran Polresta Denpasar fokus melakukan pengamanan di 16 wihara tersebut dengan mengerahkan 314 personel, khusus pengamanan Hari Raya Imlek 2022.

"Di wilayah kita ada 16 wihara, kegiatannya hari ini ada pagi, sore dan juga kemarin," kata Kabag Ops Polresta Denpasar Kompol I Made Uder.

Dari 314 personel yang diterjunkan mengamankan Hari Raya Imlek 2022, jelas Kompol Made Uder, sekitar 200-an personel di antaranya sudah disebar ke 16 wihara di Denpasar sejak kemarin.

Kompol Uder menambahkan, di samping pengamanan terhadap potensi gangguan keamanan, jajarannya juga ditugasi khusus untuk memastikan penerapan protokol kesehatan (prokes).

Jangan sampai, ujarnya, perayaan Imlek 2022 ini ternodai dengan munculnya klaster Imlek lantaran abai terhadap prokes saat melangsungkan peribadatan.

"Agar betul-betul kewaspadaan kita terhadap perkembangan virus corona varian Omicron yang ada saat ini," imbau Kompol Uder.

314 Polisi Denpasar diturunkan untuk mengamankan 16 Wihara, fokus tangkal klaster baru varian Omicron
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News