Prakiraan Cuaca Malam Ini: Bali dan Nusa Tenggara Diguyur Hujan Lebat Berangin

Jumat, 28 Januari 2022 – 17:07 WIB
Prakiraan Cuaca Malam Ini: Bali dan Nusa Tenggara Diguyur Hujan Lebat Berangin - JPNN.com Bali
Ilustrasi hujan lebat dampak cuaca ekstrem. Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Hujan ringan hingga lebat potensi masih terjadi hingga Jumat (28/1) malam ini.

 

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) bahkan memprakirakan hujan lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang meliputi sejumlah provinsi di Indonesia.

Menurut prakiraan cuaca BMKG, hujan lebat yang dapat disertai kilat dan angin kencang berpeluang terjadi di Provinsi Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Papua Barat, dan Papua.

Fenomena serupa juga terjadi di Provinsi Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Hujan lebat yang disertai kilat dan angin kencang juga berpotensi terjadi di Provinsi DKI Jakarta dan Kalimantan Selatan.

Terkait dengan cuaca ekstrem ini, BMKG mengimbau warga tetap mewaspadai kemungkinan terjadi bencana banjir dan tanah longsor serta pohon tumbang saat hujan lebat datang bersama angin kencang. (lia/jpnn)

Prakiraan cuaca malam ini: BMKG memperkirakan Provinsi Bali dan Nusa Tenggara diguyur hujan lebat berangin

Redaktur & Reporter : Ali Mustofa

Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News