Cuaca Hari Ini: Bali Diguyur Hujan Lebat dan Petir, Awas Pohon Tumbang

Jumat, 28 Januari 2022 – 11:26 WIB
Cuaca Hari Ini: Bali Diguyur Hujan Lebat dan Petir, Awas Pohon Tumbang - JPNN.com Bali
Arsip Foto. Warga melintasi jalanan yang kebanjiran saat hujan lebat mengguyur Desa Kedawung, Grati, Pasuruan, Jawa Timur, Selasa (18/1/2022). Foto: ANTARA/Umarul Faruq/zk

bali.jpnn.com, JAKARTA - Hujan lebat disertai petir diprakirakan terjadi hari ini di sejumlah wilayah Indonesia.

Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) hujan lebat yang disertai kilat/petir dan angin kencang dapat terjadi di Bali, NTB, dan NTT.

Wilayah lainnya, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Papua Barat, dan Papua juga diprakirakan menghadapi hujan lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

Prakiraan cuaca yang sama di Jumat (28/1) ini, juga menyebutkan akan terjadi di Provinsi Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Hujan yang dapat disertai kilat dan angin kencang juga berpotensi di wilayah Provinsi DKI Jakarta dan Kalimantan Selatan.

Warga mesti mewaspadai kemungkinan terjadi bencana banjir dan tanah longsor serta pohon tumbang saat hujan lebat datang bersama angin kencang. (antara/ket/JPNN)

Prakiraan cuaca hari ini: Bali diguyur hujan lebat dan petir, awas pohon tumbang

Redaktur & Reporter : Ni Ketut Efrata Fransiska

Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News