Bali PPKM Level 3, Hanya 25 Persen Pegawai Boleh Ngantor

Rabu, 19 Januari 2022 – 15:31 WIB
Bali PPKM Level 3, Hanya 25 Persen Pegawai Boleh Ngantor - JPNN.com Bali
Sekretaris Jenderal Kemenkumham Komjen Pol Andap Budhi Revianto. Foto: ANTARA/Muhammad Zulfikar

bali.jpnn.com, JAKARTA -  

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) mengeluarkan Surat Edaran Nomor SEK-2.OT.02.02 Tahun 2022 terkait perpanjangan PPKM yang salah satunya mengatur soal pembatasan pegawai ke luar negeri dan sistem kerja untuk internal.

Untuk kapasitas pegawai di kantor, khusus Pulau Jawa dan Bali dengan status level 3 hanya dibolehkan 25 persen bekerja dari kantor. 

Kemudian level 2, yakni 50 persen dan level 1 sebanyak 75 persen.

"Ada berbagai regulasi. Yang pertama, arahan Bapak Presiden ditindaklanjuti oleh Pak Menteri. Saya selaku Sekjen membuat surat edaran terhadap satuan kerja," kata Sekretaris Jenderal Kemenkumham  Andap Budhi Revianto di Jakarta, Rabu (19/1).

Ia mengatakan salah satu esensi dari surat edaran tersebut terkait pembatasan perjalanan ke luar negeri, termasuk di beberapa tempat. 

Baik itu terkait sekolah atau perjalanan dinas. 

Namun, khusus perjalanan dinas yang esensial ada pengecualian dan hal tersebut sudah diatur. Selain itu, ada preferensi yang diinformasikan Kementerian Sekretaris Negara. 

Pulau Jawa dan Bali berada di PPKM Level 3, aturannya hanya 25 persen pegawa yang diperbolehkan bekerja dari kantor
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News