Vaksinasi Indonesia Tertinggi Keempat di Dunia, Jokowi Kenang Lorong RS di Bali Penuh

Senin, 17 Januari 2022 – 14:33 WIB
Vaksinasi Indonesia Tertinggi Keempat di Dunia, Jokowi Kenang Lorong RS di Bali Penuh - JPNN.com Bali
Presiden Jokowi dalam Dies Natalis ke-67 Universitas Katolik Parahyangan, Bandung, Jawa Barat, Senin (17/1). Foto: ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden/Laily Rachev

bali.jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi usaha masyarakat yang sudah turut serta memulihkan kondisi untuk keluar dari pandemi ini.

Hingga terbukti, kasus covid-19 harian di Indonesia sudah menurun drastis, dari 56 ribu kasus harian pada puncak penularan di pertengahan Juli 2021, menjadi 855 kasus pada pertengahan Januari 2022 ini.

“Kita patut bersyukur, covid-19 yang muncul di bulan Mei, pertengahan Juli 2021 yang menyebabkan kengerian di mana-mana saat itu. Lorong rumah sakit penuh, halaman rumah sakit penuh, utamanya di Pulau Jawa-Bali. Kasus harian saat itu saya ingat 56 ribu kasus harian, dan kita bersyukur hari ini kemarin kasus harian berada di angka 855 kasus,” jelas Presiden Jokowi.

Hal tersebut, tak lepas dari gencarnya vaksinasi covid-19 di Indonesia yang merupakan tertinggi keempat di dunia.  

“Kita ini vaksinasinya nomor empat di dunia. Setelah China, Brasil, Amerika Serikat, kemudian Indonesia,” katanya dalam Dies Natalis ke-67 Universitas Katolik Parahyangan, Bandung, Jawa Barat, Senin (17/1) sebagaimana diikuti secara daring. 

Saat ini, vaksinasi covid-19 di Indonesia sudah mencapai 297.500.000 suntikan dosis vaksin.

Sebanyak 30 provinsi juga telah mencapai target di atas 70 persen penyaluran vaksin bagi masyarakat.

Ia menjelaskan penyuntikan vaksin hingga 297 juta dosis bukanlah hal yang mudah dilakukan mengingat Indonesia belasan ribu pulau

Vaksinasi di Indonesia adalah yang tertinggi keempat di dunia, Jokowi kenang masa-masa dimana lorong RS di Bali penuh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News