Menkumham Yasonna Puji Bali Habis-habisan, Begini Katanya

Senin, 17 Januari 2022 – 09:44 WIB
Menkumham Yasonna Puji Bali Habis-habisan, Begini Katanya - JPNN.com Bali
Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H. Laoly ketika menyampaikan sambutan di Taman Werdhi Art Centre, Bali, Minggu (16/1/2022). Foto: ANTARA/HO-Kementerian Hukum dan HAM

bali.jpnn.com, DENPASAR - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H. Laoly memuji Bali sebagai salah satu provinsi yang paling concern terhadap perlindungan kekayaan intelektual (KI) untuk meningkatkan perekonomian rakyat.

“Semakin banyak kekayaan intelektual di negara tersebut, negara itu akan semakin maju.

Kesejahteraan rakyat juga akan semakin meningkat,” ujar Menkumham Yasonna H. Laoly.

Kementerian Hukum dan HAM melaporkan pada tahun 2020 ada 2.250 permohonan, pada 2021 meningkat menjadi 4.265 permohonan.

“Banyaknya permohonan ini menunjukkan tingginya kreativitas serta inovasi di Provinsi Bali,” kata Menkumham Yasonna H. Laoly.

Menkumham Yasonna H. Laoly telah menyerahkan 46 surat pencatatan ciptaan dan 17 sertifikat merek kepada Gubernur Bali Wayan Koster di Taman Werdhi Art Centre.

Yasonna mengapresiasi tingginya angka perlindungan kekayaan intelektual (KI) di Bali meskipun masih dalam masa pandemi.

Untuk semakin memberi stimulus terhadap peningkatan pelindungan KI, khususnya hak cipta, pada 6 Januari 2022 Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) telah meluncurkan Persetujuan Otomatis Pencatatan Hak Cipta (POP HC).

Menkumham Yasonna puji Bali habis-habisan karena kreativitas masyarakat Pulau Dewata, begini katanya
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News