Aplikasi Monitoring Karantina Presisi Canggih, Bisa Deteksi PPLN Kabur dari Hotel Dalam Sekejap, Wow

Minggu, 16 Januari 2022 – 10:14 WIB
Aplikasi Monitoring Karantina Presisi Canggih, Bisa Deteksi PPLN Kabur dari Hotel Dalam Sekejap, Wow - JPNN.com Bali
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo didampingi Gubernur Wayan Koster dan Kapolda Irjen Jayan Danu saat kunjungan kerja ke Pelabuhan Benoa kemarin. Foto: ANTARA/Ayu Khania Pranishita

bali.jpnn.com - Untuk mendeteksi pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) kategori wisatawan, anak buah kapal maupun pekerja migran kabur saat menjalani karantina, pemerintah telah menyiapkan aplikasi Monitoring Karantina Presisi.

Aplikasi ini dirancang untuk membantu memastikan masyarakat yang melaksanakan karantina bisa terawasi dengan baik.

Selain itu, aplikasi dilengkapi dengan fitur-fitur yang bisa digunakan untuk bicara langsung, dan dilengkapi dengan aplikasi ‘find people’.

"Ketika masyarakat keluar bisa melakukan pengejaran, pencarian dan kemudian di handphone yang kabur itu bisa berbunyi," ujar Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo saat konferensi pers di Pelabuhan Benoa, Bali, kemarin.

Aplikasi monitoring karantina presisi ini juga bisa memudahkan petugas untuk menemukan ketika ada yang keluar dari area tertentu.

Jika ada yang terdeteksi maka akan muncul notifikasi dan sirene untuk melakukan pencarian.

Dengan aplikasi itu juga, kata Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, bisa mengetahui titik di mana pihak yang kabur tersebut pergi dari tempat karantina.

Sehingga proses karantina bisa berjalan dengan baik.

PPLN masuk Bali wajib mengunduh aplikasi Monitoring Karantina Presisi, cara kerjanya canggih karena mampu mendeteksi PPLN yang tengah menjalani karantina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News