Update Gempa Banten: Pasokan Listrik Jawa Bali Aman, Jangan Panik!

Jumat, 14 Januari 2022 – 21:10 WIB
Update Gempa Banten: Pasokan Listrik Jawa Bali Aman, Jangan Panik! - JPNN.com Bali
PT PLN (Persero) memastikan sistem kelistrikan di wilayah Jawa, Madura dan Bali dalam kondisi aman usai dilanda gempa berkekuatan magnitudo 6,7 di Kabupaten Sumur, Banten pada Jumat (14/1/2022) pukul 16.05 WIB. Foto: ANTARA/Mulyana

bali.jpnn.com, BANTEN - Pasokan listrik untuk Jawa, Madura dan Bali dipastikan aman setelah terjadi gempa di Banten, Jumat (14/1).

PT PLN (Persero) memastikan sistem kelistrikan di tiga wilayah tersebut dalam kondisi aman pascagempa hari ini pukul 16.05 WIB.

"Berdasarkan laporan dari tim kami di lapangan, secara umum, kondisi kelistrikan Jawa Madura Bali dalam kondisi aman," kata Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN Agung Murdifi melalui keterangannya.

Ia mengatakan untuk memastikan lebih lanjut, saat ini PLN langsung menurunkan tim untuk memastikan semua infrastruktur kelistrikan terutama di wilayah Banten tetap beroperasi.

Lanjut dia, daya mampu pasokan sistem Jawa-Madura-Bali sebesar 24,5 GW. 

Untuk itu, Agung mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik. 

"Seluruh pelanggan bisa melapor melalui aplikasi PLN Mobile atau menghubungi Contact Center PLN 123 apabila terdapat gangguan kelistrikan yang dialami di sekitarnya," kata Agung. 

Data dari BMKG menunjukkan Pusat Gempa berada di Kabupaten Sumur, wilayah Banten dengan kekuatan magnitudo 6,7. 

Update gempa di Banten: pasokan listrik untuk wilayah Jawa Bali dipastikan aman, jangan panik!
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News