Bali Kampanyekan Kendaraan Listrik, Ajak Tinggalkan Kendaraan Berbahan Bakar Fosil

Minggu, 09 Januari 2022 – 11:06 WIB
Bali Kampanyekan Kendaraan Listrik, Ajak Tinggalkan Kendaraan Berbahan Bakar Fosil - JPNN.com Bali
Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati saat melepas konvoi kendaraan listrik di Lapangan Timur Niti Mandala Renon Denpasar, Minggu (9/1/2021). Foto: ANTARA/HO-Pemprov Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - Komunitas Deva (Dewata Electric Vehicle Association) menggelar konvoi kendaraan listrik di Bali.

Konvoi kendaraan ramah lingkungan ini dilepas Wagub Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati alias Cok Ace di Lapangan Timur, Niti Mandala Renon Denpasar, Minggu (9/1).

Wagub Cok Ace berharap konvoi kendaraan listrik dapat menginspirasi masyarakat di Pulau Dewata untuk beralih pada kendaraan yang ramah lingkungan.

Menurutnya, konvoi kendaraan listrik ini bagian dari kampanye Peraturan Gubernur Bali Nomor 45 Tahun 2019 tentang Bali Energi Bersih.

Termasuk Peraturan Gubernur Bali No 48 Tahun 2019 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini.

Saya harapkan bisa menginspirasi kita semua untuk mulai meninggalkan bahan bakar fosil dan beralih ke energi bersih dan ramah lingkungan," kata Wagub Cok Ace.

Dengan kegiatan konvoi tersebut, guru besar ISI Denpasar itu berharap dapat mempercepat adopsi kendaraan listrik dan pemanfaatan energi surya menuju Bali energi ramah lingkungan.

Bali mengampanyekan kendaraan listrik, pemprov mengajak masyarakat tinggalkan kendaraan berbahan bakar fosil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News