Menteri BUMN Erick Thohir Akan Terus Kawal Budaya Bali

Minggu, 02 Januari 2022 – 11:49 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir Akan Terus Kawal Budaya Bali  - JPNN.com Bali
Pertamina. Foto: ANTARANews/Ferly

bali.jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir menegaskan pentingnya menjaga kelestarian budaya dalam negeri, termasuk budaya Bali, yang turut berperan penting untuk perekonomian bangsa.

Demikian disampaikannya saat mengunjungi pelaksanaan Banjar Creative Space di Banjar Taman Kelod, Ubud.

“Kita terus mengawal budaya Bali, salah satunya yang dilakukan Pertamina hadir sampai banjar- banjar dan nilainya buat saya besar. Bayangkan satu banjar 200 juta nilainya. Jadi ini luar biasa komitmennya ada kesinambungan pemerintah pusat, pemerintah daerah dan masyarakat,” ujar Erick.

Menurut dia, dengan situasi ekonomi yang tidak menentu, bukan waktunya mengeluh, justru waktunya bangkit karena itu harus terus melakukan investasi.

Sebagai tuan rumah KTT G20, investasi di Bali utamanya untuk infrastruktur perlu terus ditingkatkan, termasuk pemberdayaan masyarakat yang juga harus terus digulirkan.

“Kita ingin menjadikan Bali sebagai super hub daripada turis kelautan yang di mana titiknya di sini, kemudian baru dia menyebar ke pulau-pulau lain,” kata Erick.

Gelaran kegiatan Banjar Creative Space menampilkan berbagai sektor seperti pertanian organik, pemahat patung batu dan kayu serta kerajinan anyaman rotan Atte.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan program pemberdayaan masyarakat berbasis komunitas banjar di bidang ekonomi, lingkungan, pendidikan dan kesehatan dan menargetkan 10 banjar di provinsi Bali.

Menteri BUMN Erick Thohir apresiasi Pertamina dan berjanji akan terus kawal budaya Bali
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News