Menteri BUMN Erick Thohir Peluk ODHA, Terharu Atas Perjuangan Hidup Mereka

Rabu, 29 Desember 2021 – 17:15 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir Peluk ODHA, Terharu Atas Perjuangan Hidup Mereka - JPNN.com Bali
Menteri BUMN Erick Thohir (kiri) memeluk seorang perwakilan ODHA dari Kelompok Dukungan Sebaya Sekar Jempiring Bali, yang memperoleh bantuan dari PT PLN (Persero). Foto: ANTARA/HO

bali.jpnn.com, BALI - Menteri BUMN Erick Thohir memeluk perwakilan orang dengan HIV/AIDS (ODHA) untuk memberikan dukungan atas perjuangan di hidup yang dilalui.

Hal tersebut dilakukannya saat berbincang langsung dengan perwakilan dari Kelompok Dukungan Sebaya (KDS) Sekar Jempiring di Bali. 

Ia tak kuasa menahan haru mendengar perjuangannya untuk dapat terus menatap masa depan.

"Terima kasih atas perjuangan teman-teman (ODHA) yang terus berjuang, terus berusaha dan menginspirasi kita semua," ujar Erick Thohir dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (29/12).

Pihaknya mengapresiasi peran peran PLN di KDS Sekar Jempiring Bali, yang mampu menyejahterakan dan meningkatkan taraf hidup para ODHA, mulai dari budi daya tanaman ataupun pelatihan keterampilan. 

Melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) ini, PLN Group berupaya meningkatkan taraf hidup komunitas ODHA sejak 2019. 

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengungkapkan melalui KDS Sekar Jempiring, PLN ingin meningkatkan kepercayaan diri penderita HIV/AIDS agar tetap optimis dalam melanjutkan hidupnya.

Program ini memiliki dua agenda, yakni memberikan keterampilan kepada komunitas ODHA, disertai dengan sosialisasi kepada masyarakat tentang HIV/AIDS secara menyeluruh. 

Menteri BUMN Erick Thohir peluk ODHA, merasa terharu atas perjuangan hidup yang mereka hadapi
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News