Proyek PKB di Klungkung Manfaatkan Material Pengerukan Alur dan Kolam Pelabuhan Benoa

Jumat, 31 Desember 2021 – 21:35 WIB
Proyek PKB di Klungkung Manfaatkan Material Pengerukan Alur dan Kolam Pelabuhan Benoa - JPNN.com Bali
Pemberangkatan kapal peti kemas yang membawa komoditas ekspor perdana di Pelabuhan Benoa, Bali. Foto: ANTARA/HO-Pelindo III

bali.jpnn.com, DENPASAR - Untuk membantu pemulihan ekonomi, khususnya sektor pariwisata akibat terdampak pandemi covid-19, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) mendukung pembangunan Pusat Kebudayaan Bali (PKB) di Klungkung.

PT Pelindo dan Pemprov Bali sepakat memanfaatkan material hasil proyek pengerukan alur dan kolam Pelabuhan Benoa yang sedang dikerjakan oleh Pelindo sebagai bahan material timbunan pada area PKB Klungkung.

Komitmen tersebut tertuang dalam perjanjian kerja sama kedua belah antara Kadis PUPR Bali Nusakti Yasa Wedha dan Direktur Investasi Pelindo Boy Robyanto.

Kerja sama itu disaksikan Komisaris Utama Pelindo Laksamana TNI (Purn) Marsetio dan Gubernur Bali Wayan Koster.

"Proyek ini diinisiasi sejak sebelum penggabungan Pelindo.

Setelah penggabungan Pelindo, maka kami berusaha untuk terus melanjutkan proyek ini sesuai dengan target yang sudah direncanakan.

Proyek ini juga merupakan salah satu proyek untuk mendukung kegiatan KTT G20 yang akan dilaksanakan di tahun 2022 di Bali," kata Laksamana (Purn) Marsetio.

Keterlibatan perseroan dalam mendukung pengembangan wilayah tersebut menjadi tanggung jawab Pelindo sebagai BUMN yang berjalan selaras dengan pemerintah daerah maupun pusat.

Proyek PKB di Klungkung bakal memanfaatkan material pengerukan alur dan kolam Pelabuhan Benoa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News