Gubernur Koster Janji Bantu Perbaikan 230 Rumah Warga Nusa Penida yang Rusak Diterjang Banjir

Rabu, 22 Desember 2021 – 09:37 WIB
Gubernur Koster Janji Bantu Perbaikan 230 Rumah Warga Nusa Penida yang Rusak Diterjang Banjir - JPNN.com Bali
Gubernur Bali Wayan Koster saat meninjau wilayah terdampak bencana banjir bandang di Nusa Penida, Klungkung, Selasa (21/12/2021). Foto: ANTARA/HO-Pemprov Bali.

bali.jpnn.com, NUSA PENIDA - Gubernur Bali Wayan Koster akhirnya ke Nusa Penida, Klungkung, setelah sepekan wilayah tersebut diterjang banjir bandang terparah dalam sejarah.

Menurut Koster, kunjungannya ke Nusa Penida tersebut, salah satunya untuk melihat kondisi warga yang terkena bencana banjir bandang.

"Menurut informasi, yang terdampak banjir bandang secara keseluruhan ada rumah warga sekitar 230 unit dan akan ditangani oleh BPBD Provinsi Bali," ujar Gubernur Koster.

Agar kondisi masyarakat kembali normal, Gubernur Koster meminta agar bantuan perbaikan rumah warga maupun kerusakan fasilitas umum akibat bencana banjir pada 13 Desember lalu bisa direalisasikan pada awal tahun 2022.

"Anggaran dan aturannya ada, sehingga warga tidak terlalu lama menunggu (untuk perbaikan rumah dan fasilitas umum),” bebernya.

Anggaran perbaikan rumah warga terdampak bencana telah diatur sesuai Peraturan Gubernur Bali Nomor 32 Tahun 2021 tentang Pedoman Pemberian Bantuan Sosial yang Tidak Dapat

Direncanakan Sebelumnya untuk Korban Bencana/Musibah.

Sebelum ke lokasi terdampak banjir, Gubernur Koster juga menyempatkan waktu berdoa memohon anugerah Ida Bhatara Ratu Gede yang berstana di Pura Ratu Gede, Pura Dalem Ped, Nusa Penida

Gubernur Koster berjanji membantu perbaikan 230 unit rumah warga Nusa Penida yang rusak diterjang banjir bandang 13 Desember 2021 lalu
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News