Kelulusan PPG Undiksha Bali Lampaui Angka Nasional

Rabu, 29 Desember 2021 – 19:30 WIB
Kelulusan PPG Undiksha Bali Lampaui Angka Nasional - JPNN.com Bali
Suasana diskusi kelompok terfokus tentang evaluasi dan penyusunan laporan pelaksanaan pendidikan profesi guru yang dilaksanakan Undiksha di Kabupaten Badung, Bali, Selasa (28/12) malam. Foto: ANTARA/HO

bali.jpnn.com, BALI - Tingkat kelulusan peserta program pendidikan profesi guru (PPG) yang dilaksanakan oleh Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) di Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali, lampaui angka rata-rata nasional.

Di tahun 2021 ini, kelulusan di Undiksha mencapai 70 persen, sementara kelulusan nasional masih pada angka 62 persen.

Pencapaian ini menempatkan Undiksha di peringkat kedua dalam peringkat tingkat kelulusan, yang mencakup 75 perguruan tinggi negeri dan swasta pelaksana pendidikan profesi guru.

Pada pembukaan diskusi kelompok terfokus yang dilaksanakan Undiksha di Kabupaten Badung, Selasa (28/12) malam, Koordinator PPG Undiksha Gede Nurjaya mengatakan bahwa capaian tersebut tidak terlepas dari kinerja baik para instruktur dan administratur kelas.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua instruktur, baik dari dosen, pihak guru yang terpilih semua, kemudian admin kelas, panitia yang betul-betul bekerja dengan sangat maksimal sehingga kelulusan kita bisa bertahan seperti sekarang," katanya.

Ia mengatakan bahwa Undiksha terus berupaya meningkatkan kualitas pelaksanaan PPG dan membuat terobosan-terobosan untuk memperbaiki program.

Tahun 2021, PPG Undiksha mendapat jatah dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi untuk menangani 1.708 peserta yang mencakup peserta program Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Anak Usia Dini, Bimbingan Konseling (BK), IPA, Matematika, Pendidikan Teknik Informatika, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Bahasa Bali, Seni Rupa, Pendidikan Jasmani, dan Geografi. (ket/JPNN)

Persentase kelulusan mahasiswa program pendidikan profesi guru Undiksha Bali berhasil lampaui angka nasional

Redaktur & Reporter : Ni Ketut Efrata Fransiska

Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News