Setelah Bali, Menteri Erick Sasar Daerah Lain untuk Bangun RS Internasional

Senin, 27 Desember 2021 – 14:43 WIB
Setelah Bali, Menteri Erick Sasar Daerah Lain untuk Bangun RS Internasional  - JPNN.com Bali
Tangkapan layar - Menteri BUMN Erick Thohir di Denpasar, Bali, Senin (27/12). Foto: ANTARA/HO

bali.jpnn.com, DENPASAR - Selain di Bali, Menteri BUMN Erick Thohir ingin membangun rumah sakit (RS) atau fasilitas kesehatan berstandar internasional di beberapa wilayah Indonesia lainnya.

Demikian disampaikannya, mengingat masih banyak daerah lain di Indonesia yang  juga memiliki nilai jual tinggi, layaknya Bali. 

"Tapi tentu tadi ini tidak hanya di Bali, kita rencanakan juga kalau memungkinkan di beberapa daerah lainnya yang memiliki nilai jual tinggi," kata Erick secara virtual di Denpasar, Bali, Senin (27/12).

Erick menambahkan bahwa alasan Kementerian BUMN memiliki rumah sakit internasional di Bali, karena Bali telah memiliki infrastruktur yang lengkap. 

"Kembali seperti arahan bapak Presiden RI, kita harus meningkatkan daya saing. Salah satunya memang Bali secara infrastruktur sudah sangat lengkap, tidak hanya bandara namun juga memiliki jalan tol, fasilitas hotel dan sebagainya. Ini justru sekarang kita lengkapi Bali menjadi ada yang namanya penambahan wisata kesehatan atau health tourism yang terpadu dengan Balinya sendiri," ujarnya.

Sebelumnya Erick Thohir mengungkapkan BUMN dan rumah sakit kanker terbaik dunia Mayo Clinic akan bermitra untuk membuka rumah sakit (RS) di Bali.

Hal tersebut merupakan terobosan BUMN untuk kemandirian dalam bidang kesehatan terutama dalam penanganan kasus kanker.

Pihaknya mengatakan akan membangun layanan kesehatan satu pintu atau one stop health services bertaraf internasional di Sanur, Bali dalam rangka mendukung ekosistem kesehatan Indonesia. 

Setelah Bali, Menteri Erick Thohir akan sasar daerah lain di Indonesia untuk bangun RS Internasional
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News