Presiden Joko Widodo Berharap Suvenir Bali Unjuk Gigi di G20

Senin, 27 Desember 2021 – 14:27 WIB
Presiden Joko Widodo Berharap Suvenir Bali Unjuk Gigi di G20 - JPNN.com Bali
Presiden Jokowi meninjau Pameran IKM Bali Bangkit di Taman Werdhi Budaya Art Centre, Denpasar, Senin (27/12). Foto: ANTARA/HO

bali.jpnn.com, DENPASAR - Presiden RI Joko Widodo meninjau pameran Industri Kecil Menengah (IKM) Bali Bangkit di Taman Werdhi Budaya Art Centre, Denpasar,  Senin (27/12). 

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi berharap agar kualitas produk-produk yang dihasilkan oleh para pelaku IKM Bali makin baik, sehingga dapat dipilih dan dijadikan suvenir saat perhelatan G20 yang akan dilaksanakan di Bali pada 2022.

“Kita harapkan ini nanti akan kita tunjukkan kepada dunia saat G20 ditambah dengan produk-produk yang akan kita seleksi dari provinsi-provinsi yang lain,” ungkap Presiden.

Menurut keterangan Biro Pers Sekretariat Presiden, Presiden Jokowi memberikan apresiasi terhadap produk yang dihasilkan oleh para pelaku IKM Bali karena menilai produk yang dihasilkan memiliki kualitas yang sangat baik.

“Saya sangat menghargai pameran ini. Kita bisa melihat secara jelas betapa karya-karya, desain dari IKM-IKM di Provinsi Bali memiliki kualitas yang sangat baik,” ujar Presiden Jokowi.

Dalam pameran tersebut, terdapat sekitar 35 pelaku IKM di Provinsi Bali yang memamerkan beragam produk seperti kain tradisional, kerajinan rakyat, perhiasan tradisional, furnitur, dan produk seni unggulan lainnya.

Presiden Jokowi juga meninjau dan berbincang dengan beberapa pelaku IKM di antaranya adalah perajin kursi, kain tenun, serta lukisan. 

Selama peninjauan, Presiden Jokowi dipandu oleh Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bali, Ibu Ni Luh Putu Putri Suastini Koster. 

Presiden Joko Widodo berharap kerajinan rakyat dan suvenir lainnya asal Bali ikut Unjuk Gigi di G20
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News