Tarian Bali Meriahkan EXPO 2020 di Dubai

Senin, 27 Desember 2021 – 10:44 WIB
Tarian Bali Meriahkan EXPO 2020 di Dubai - JPNN.com Bali
Workshop Pemanfaatan Internet of Things dan Robotic Performance untuk siswa di Dubai, Sabtu (25/12) Foto: ANTARA/HO

bali.jpnn.com, DUBAI - EXPO 2020 Dubai menjadi panggung bagi Indonesia untuk menampilkan potensi serta upaya pemerintah dalam membangun negeri melalui kesiapan infrastruktur digital yang ke depannya dapat membuka pintu investasi secara global.

Selain memamerkan inovasi teknologi, Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) juga menampilkan pertunjukkan budaya daerah asal Bali seperti peragaan busana, tarian Bali, hingga musik gamelan. 

Para pengunjung juga diajak untuk melukis topeng Bali dan dapat ikut berinteraksi di setiap pertunjukan tari. 

Hal tersebut menjadi kesempatan untuk Indonesia terus memamerkan potensi budaya dan pariwisata ke panggung internasional. 

“Sesuai dengan tujuan partisipasi Indonesia mengikuti gelaran Expo 2020 Dubai ini adalah untuk memperkenalkan potensi perdagangan, pariwisata, dan peluang investasi, maka kami sangat bangga dapat memamerkan inovasi teknologi Indonesia hingga pertunjukan budaya ke panggung internasional,” jelas Kepala Pusat Kerja Sama Internasional Sekteratiat Jenderal Kementerian Kementerian Kominfo Ichwan Nasution. 

Hingga tiga bulan perhelatan Expo 2020 Dubai, Paviliun Indonesia telah dikunjungi lebih dari 500.000 orang dan menyajikan lebih dari 200 forum bisnis.

“Kami juga memamerkan lebih dari 600 produk lokal UMKM yang siap ekspor. Hal tersebut menunjukkan kesiapan Indonesia untuk lebih membangkitkan potensi bangsa ke mata dunia,” ujarnya.

Kini, pada minggu ketiga belas gelaran tersebut, Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama Paviliun Indonesia menampilkan kesiapan pemerintah dalam mengembangkan inovasi layanan digital.

Penampilan penari Bali membuat suasana EXPO 2020 di Dubai meriah dan dipenuhi pengunjung
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News