Pabrik Kata-kata Mr Joger Inspirasi Pengusaha Mojokerto

Rabu, 29 Desember 2021 – 19:47 WIB
Pabrik Kata-kata Mr Joger Inspirasi Pengusaha Mojokerto - JPNN.com Bali
Wali Kota Mojokerto (kiri) saat penyaluran bantuan sarana prasarana (sarpras) program inkubasi usaha Se- Kecamatan Prajurit Kulon, Selasa (28/12). Foto: Antara/HO

bali.jpnn.com, MOJOKERTO - Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari kian aktif mendorong wirausahawan muda yang muncul di daerahnya.

Tidak hanya dalam dukungan moral, pihaknya juga siap memfasilitasi permodalan kepada mereka yang masuk ke dalam kelompok usaha inkubasi Kota Mojokerto, Jawa Timur.

"Kalau dapat order dan sudah kesulitan modal, silahkan ajukan bantuan kredit melalui pendamping masing-masing untuk diajukan ke Dinas. Akan kami fasilitasi melalui dana bergulir serta kredit usaha mikro," katanya saat penyaluran bantuan sarana prasarana (sarpras) program inkubasi usaha Se- Kecamatan Prajurit Kulon, Selasa (28/12). 

Pihaknya juga terus berupaya untuk melakukan terobosan dan pengembangan produk jualan.

"Alhamdulillah order sudah mulai banyak yang masuk, ini nanti kami juga akan membuat kaos ikon Kota Mojokerto. Kami akan desain kaos yang ide dan konsepnya kayak Joger Bali atau Dagadu Jogja. Biar bisa jadi produk souvenir oleh-oleh khas Kota Mojokerto," ujarnya.

Pemerintah setempat juga berjanji akan mebantu dalam hal pemasaran, karena pihaknya telah menyiapkan dua tempat untuk lokasi penjualan.

"Selain menyiapkan market place untuk penjualam melalui online, kita juga menyediakan dua lokasi strategis untuk jualan. Yakni di Gerai Dekranasda Mall Pelayanan Publik serta Stand UMKM di lantai dua Sunrise Mall," ujarnya. 

Wali kota yang juga akrab disapa Ning Ita ini berpesan, para wirausahawan baru inkubasi ini untuk sabar dan istikomah dalam menjalankan usahanya, mengingat kunci sukses pengusaha terletak pada dua hal tersebut selain juga harus ulet. (ket/JPNN)

Koas khas dari pabrik kata-kata Mr Joger menjadi inspirasi pengusaha di Kota Mojokerto

Redaktur & Reporter : Ni Ketut Efrata Fransiska

Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News