RTH Bung Karno Jadi Destinasi Anyar di Bali Utara, Sehari Sedot 700 Wisatawan

Rabu, 29 Desember 2021 – 04:26 WIB
RTH Bung Karno Jadi Destinasi Anyar di Bali Utara, Sehari Sedot 700 Wisatawan - JPNN.com Bali
RTH Bung Karno kini jadi destinasi wisata anyar di Bali Utara. Dalam sehari, RTH Bung Karno mampu disinggahi 700 wisatawan. (Humas Pemkab Buleleng)

bali.jpnn.com, BULELENG - Setelah resmi dibuka untuk umum 19 Desember 2021 lalu, Ruang Terbuka Hijau (RTH) Bung Karno Kota Singaraja, Buleleng kini menjadi destinasi wisata utama masyarakat Bali Utara.

Masyarakat terlihat sangat antusias mengunjungi  RTH Bung Karno yang punya sejarah dengan Proklamator Kemerdekaan Republik Indonesia itu. 

"Kurang lebih per hari dikunjungi 600 sampai 700 wisatawan,” ujar Kabid Tata Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Buleleng, Made Adiana, dilansir dari laman web Pemkab Buleleng.

Pelaksana Tusi Penataan dan Pengelolaan RTH Bung Karno itu menjelaskan puncak kunjungan masyarakat terjadi pada sore dan malam hari.

Pasalnya, ada kolam dengan air mancur menari dihiasi lampu yang menarik sehingga menjadi spot foto ikonik pada malam hari.

Selain itu, juga ada patung singa dan patung logam Bung Karno. 

Untuk pengamanan dan pemeliharaan RTH Bung Karno, Dinas Lingkungan Hidup Buleleng mengerahkan 10 orang tenaga pertamanan, 15 tenaga penyapuan, serta tenaga keamanan dan pengendalian (kamdal) berjumlah 15 orang.

Mereka bertugas secara bergantian pada pagi, siang, dan sore hari. Tugas dan fungsi mereka ialah menjaga keamanan dan merawat taman yang ada di sekitarnya.

RTH Bung Karno di Kota Singaraja Buleleng jadi destinasi wisata anyar di Bali Utara. Sehari lokasi wisata ini mampu menyedot 700 wisatawan
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News