Suplai Air Bersih Tiga Kecamatan di Denpasar Terganggu, PDAM Minta Warga Kota Siap-siap

Kamis, 23 Desember 2021 – 01:11 WIB
Suplai Air Bersih Tiga Kecamatan di Denpasar Terganggu, PDAM Minta Warga Kota Siap-siap - JPNN.com Bali
Wakil Wali Kota (Wawali) Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa mengecek langsung IPA Belusung, Rabu kemarin (22/12). (Humas Pemkot Denpasar)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Gangguan distribusi air bersih melalui PDAM di Kota Denpasar menjadi persoalan yang tidak kunjung rampung dari tahun ke tahun.

Tak ingin terus berulang, Pemkot Denpasar melalui Perumda Tirta Sewakadarma (PDAM Denpasar) akan merealisasikan pembuatan Kanal Intake Bar.

Kanal yang nantinya akan memisahkan pengambilan air antara PDAM Denpasar dan PDAM Badung ini akan mulai digarap pada Januari 2022 mendatang.

Kanal dibangun dengan sistem tertutup sepanjang 160 meter dan sebagian terbuka sebagai kantong lumpur sepanjang 140 meter dengan bahan beton bertulang.

Selama pengerjaan proyek kanal sepanjang 300 meter ini, distribusi air bersih dari Instalasi Pengolahan Air (IPA) Belusung di Desa Peguyangan Kaja, Denpasar Utara akan terganggu.

Dirut PDAM Denpasar Ida Bagus Gede Arsana mengungkapkan, gangguan akibat proyek kanal ini meliputi warga di Kecamatan Denpasar Utara, Denpasar Barat bagian utara, dan Denpasar Timur bagian utara.

IB Gede Arsana menjanjikan, setelah proyek kanal intake bar ini rampung, warga di tiga wilayah ini akan mendapat pasokan air bersih dari PDAM yang mengalir 24 jam nonstop.

IB Gede Arsana juga meminta permakluman warga atas gangguan distribusi air bersih sepanjang cuaca ekstrem yang melanda wilayah Kota Denpasar beberapa pekan terakhir.

Suplai air bersih untuk tiga kecamatan di Kota Denpasar terganggu. PDAM Denpasar minta warga kota untuk siap-siap pasokan air tersendat
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News