Basarnas Bali Berstatus Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi, Ternyata Usahanya Tidak Main-main

Senin, 20 Desember 2021 – 18:15 WIB
Basarnas Bali Berstatus Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi, Ternyata Usahanya Tidak Main-main - JPNN.com Bali
Apes siaga personel Basarnas Bali di tengah cuaca tidak menentu beberapa hari lalu. Basarnas Bali kini menyandang status ZI-WBK. (Dok.Basarnas Bali)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) akhirnya sukses menyabet gelar tertinggi tata kelola keuangan.

Basarnas Bali dilabeli status Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (ZI-WBK), Senin (20/12).

Status paling bergengsi soal tata kelola keuangan ini disematkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Penganugerahan status ZI-WBK kepada Basarnas Bali sebagai Unit Pelaksana Teknis Basarnas dilakukan secara virtual, Senin (20/12).

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengawali seremoni penganugerahan itu dengan memberi pesan khusus terkait reformasi birokrasi.

"Roadmap Reformasi Birokrasi, predikat WTP, pakta integritas, maupun anugerah WBK dan WBBM, seluruhnya harus termanifestasikan ke dalam budaya kerja organisasi dan pelayanan publik yang prima," kata Wapres.

ZI-WBK merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah untuk pelayanan publik atas komitmen mewujudkan wilayah bebas dari korupsi.

Jajaran Basarnas Bali mengaku bangga atas capaian predikat tertinggi di samping status Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Basarnas Bali akhirnya diganjar status Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi oleh Kemenpan-RB. Ternyata usahanya tidak main-main
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News