Koster Terjun Langsung Siapkan Presidensi G20 di Bali, Persiapannya Tidak Main-main

Senin, 13 Desember 2021 – 22:43 WIB
Koster Terjun Langsung Siapkan Presidensi G20 di Bali, Persiapannya Tidak Main-main - JPNN.com Bali
Gubernur Bali Wayan Koster saat mengecek proyek infrastruktur normalisasi Tukad Unda Klungkung beberapa waktu lalu. (Humas Pemprov Bali)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Presidensi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 akan kembali digelar di Bali pada Februari 2022 mendatang.

Secara khusus, pertemuan yang sejatinya akan dilangsungkan di Jakarta, tetapi dialihkan ke Bali ini akan membahas sektor finansial atau perekonomian.

Seperti diketahui, Presidensi G20 adalah posisi di mana sebuah negara menjadi tuan rumah penyelenggaraan pertemuan G20.

Untuk tahun 2022, Indonesia terpilih dan tengah mempersiapkan penyelenggaraan forum yang telah berlangsung mulai 1 Desember 2021 lalu.

Menurut Gubernur Bali Wayan Koster, dipindahkannya venue Presidensi G20 dari Jakarta ke Bali ini lantaran kesuksesan Bali menggelar pertemuan serupa pada 1 Desember lalu.

Untuk memastikan kesiapan Bali menyambut kembali delegasi G20 pada Februari 2022 nanti, Koster menyatakan akan memimpin langsung proses persiapannya.

“Saya sudah menyiapkan suasana yang akan lebih baik.

Saya akan terjun langsung untuk memantau, mengarahkan dan memastikan semua persiapan berjalan dengan bagus," tegas Gubernur Koster, Senin (13/12).

Gubernur Koster langsung turun menyiapkan Presidensi G20 pada Februari 2022. Sejumlah persiapan dilakukan Gubernur Koster

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News