Gubernur Koster: Saya Ingin Peserta KTT G-20 Terkesan dengan Indonesia dan Bali

Senin, 13 Desember 2021 – 21:17 WIB
Gubernur Koster: Saya Ingin Peserta KTT G-20 Terkesan dengan Indonesia dan Bali - JPNN.com Bali
Jalur Tol Bali Mandara akan menjadi salah satu fokus penataan yang dilakukan Pemprov Bali demi menyambut KTT G20 tahun 2022 di Bali. (Sentot Prayogi/JPNN.com)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Selama setahun ke depan, Pemprov Bali akan fokus menata sejumlah infrastruktur dan kawasan mangrove di wilayah Kota Denpasar dan Kabupaten Badung.

Fokus ini dilakukan Pemprov Bali dalam upaya mempersiapkan diri menyambut ajang KTT G-20 di Bali, Oktober 2022 mendatang.

Hal tersebut diungkap Gubernur Bali Wayan Koster saat diskusi virtual yang difasilitasi Forum Merdeka Barat (FMB), Senin (13/12).

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi karena telah memilih Bali sebagai tuan rumah pelaksanaan Presidensi G20," ujar Wayan Koster.

Dalam diskusi bertema Menjaga Wajah Bangsa di Gelaran G20 itu, Koster menegaskan akan melakukan penataan infrastruktur di sepanjang jalur Bandara Gusti Ngurah Rai, Badung.

Sepanjang rute dari bandara menuju kawasan ITDC Nusa Dua, tempat digelarnya KTT G20, Pemprov Bali akan melakukan penghijauan secara masif.

Terkait fasilitas pendukung KTT G20, Koster memastikan semuanya dalam proses persiapan yang matang dan jauh dari kesan mengecewakan.

Koordinasi intensif dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bali, jelasnya, terus dilakukan demi memberi kepuasan yang mengesankan kepada para delegasi KTT G20.

Gubernur Bali Wayan Koster menginginkan peserta KTT G-20 terkesan dengan Indonesia dan Bali saat digelar Oktober 2022 mendatang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News