Tegas, Jokowi Minta Polri Jaga Kehormatan Indonesia di Presidensi G20

Jumat, 03 Desember 2021 – 18:20 WIB
Tegas, Jokowi Minta Polri Jaga Kehormatan Indonesia di Presidensi G20 - JPNN.com Bali
Presiden Jokowi saat memberi pengarahan kepada peserta apel Kasatwil di Kuta, Badung, Jumat (3/12). Foto: ANTARA

bali.jpnn.com, KUTA - Presiden Jokowi memberi pengarahan khusus kepada kepala kesatuan wilayah (Kasatwil) di Kuta, Badung.

Secara khusus, Jokowi meminta Polri untuk menjaga kepercayaan dan kehormatan yang diberikan negara-negara anggota G20 ke Indonesia untuk menjadi Presidensi G20 pada 2022.

Jokowi mengingatkan jangan sampai ada letupan sekecil apapun yang berkaitan dengan keketuaan atau presidensi Indonesia di G20 pada 1 Desember 2021 hingga 30 November 2022.

“Ini adalah wajah Indonesia.

Dan, kita adalah negara berkembang pertama yang menjadi Ketua G20,” kata Presiden Jokowi kepada kasatwil.

Turut hadir dalam Pengarahan Presiden Jokowi kepada kepala satuan wilayah tahun 2021 adalah Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Lalu Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal Gatot Eddy Pramono dan jajaran pejabat Polri lainnya.

Sebagai pemegang Presidensi G20 pada 2022, Indonesia akan fokus pada tiga isu strategis yakni penanganan kesehatan yang inklusif, transformasi ekonomi berbasis digital, dan transisi menuju energi berkelanjutan.

Tegas, Presiden Jokowi meminta Polri jaga kehormatan Indonesia di Presidensi G20 mulai 1 Desember 2021 hingga 30 November 2022
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News