Jokowi Akan Ajak Pimpinan G20 Tinjau Konservasi Mangrove di Bali

Kamis, 02 Desember 2021 – 13:21 WIB
Jokowi Akan Ajak Pimpinan G20 Tinjau Konservasi Mangrove di Bali - JPNN.com Bali
Presiden Jokowi usai peninjauan Mangrove Conservation Forest, Bali, Kamis (2/12). Foto: ANTARA/Indra Arief

bali.jpnn.com, DENPASAR - Presiden Jokowi menekankan Indonesia akan menunjukkan komitmen yang kuat dalam mengatasi dampak perubahan iklim.

Salah satu langkah yang dilakukan pemerintah adalah menunjukkan keseriusan Indonesia merestorasi hutan mangrove, merehabilitasi hutan mangrove, merestorasi hutan gambut, dan merestorasi lahan kritis.

Menurut Presiden Jokowi, hutan mangrove adalah kawasan yang berperan dalam menyerap dan menyimpan emisi karbon sehingga dapat menekan tingkat pemanasan global.

Keseriusan Indonesia tersebut akan ditunjukkan Indonesia dengan mengajak 20 pimpinan Group of Twenty (G20) untuk meninjau lahan konservasi mangrove di Bali saat KTT G20 Oktober 2022.

Presiden Jokowi ingin menunjukkan keseriusan Indonesia dalam merestorasi dan merehabilitasi hutan mangrove untuk mengatasi masalah perubahan iklim.

“Saya kira komitmen itu yang akan kita tunjukkan secara konkret secara real di lapangan.

Nanti 20 kepala negara akan kita ajak semuanya ke sini,” kata Presiden Jokowi usai meninjau Mangrove Conservation Forest, Bali, Kamis (2/12).

Ikut mendampingi  Presiden Jokowi, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan jajaran pejabat lainnya.

Presiden Jokowi akan mengajak pimpinan G20 untuk meninjau Konservasi Mangrove di Bali sebagai bukti keseriusan Indonesia mengatasi dampak perubahan iklim