Tampil di Tokyo, Ni Nengah Widiasih Ambisi Perbaiki Rekor Paralimpiade Rio de Janeiro

Minggu, 15 Agustus 2021 – 18:52 WIB
Tampil di Tokyo, Ni Nengah Widiasih Ambisi Perbaiki Rekor Paralimpiade Rio de Janeiro - JPNN.com Bali
Atlet Para Powerlifting Indonesia asal Karangasem, Bali, Ni Nengah Widiasih sedang latihan untuk persiapan mengikuti ajang Paralimpiade Tokyo. Foto: Antara/Muhammad Ramdan

bali.jpnn.com, DENPASAR - Target tinggi diusung Ni Nengah Widiasih, atlet para powerlifting andalan Indonesia diajang Paralimpiade Tokyo 2020.

Perempuan tangguh asal Kubu, Karangasem, Bali ini mencoba menjadi yang terbaik diajang tersebut setelah raihan positif di kompetisi sebelumnya.

"Target saya bukan hanya medali, tetapi memperbaiki pencapaian dan performa di Paralimpiade Rio de Janeiro,” ujar Widi – sapaan akrabnya.

Sebelum tampil di Paralimpade Tokyo 2020, Widi sukses tampil di sejumlah ajang uji coba.

Misalnya, ketika turun di Kejuaraan Dunia Para Powerlifting di Bangkok, Thailand, Mei lalu.

Di ajang tersebut, Widi meraih emas untuk nomor 41kg putri dengan mencatatan angkatan 96 kg dalam percobaan angkatan ketiganya.

Satu bulan setelahnya, Widiasih yang turun dalam Kejuaraan Dunia Para Powerlifting di Dubai, menempati posisi ketiga di nomor 49 kg putri angkatan terbaik 97 kg.

Dia berada di belakang Lingling Guo asal China yang meraih emas dengan angkatan 107kg dan perak diraih Jonah Ben asal Nigeria dengan angkatan 104 kg.

Widiasih, perempuan tangguh asal Kubu, Karangasem, Bali ini mencoba menjadi yang terbaik diajang Paralimpiade Tokyo setelah raihan positif ajang lalu
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News