Menkumham Dukung Timnas Melaju ke Piala Dunia 2026, Ungkap Alasan Naturalisasi

Jumat, 20 September 2024 – 06:58 WIB
Menkumham Dukung Timnas Melaju ke Piala Dunia 2026, Ungkap Alasan Naturalisasi - JPNN.com Bali
Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Supratman Andi Agtas bertemu Ketum PSSI Erick Thohir membahas Timnas Indonesia dan program naturalisasi. Foto: Kemenkumham

bali.jpnn.com, JAKARTA - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Supratman Andi Agtas menegaskan Kemenkumham terus mendukung kemajuan olahraga Indonesia.

Dukungan yang diberikan berupa naturalisasi kepada atlet sepak bola ini diharapkan akan bisa meluluskan Timnas Indonesia ke Piala Dunia 2026.

Piala Dunia 2026 berlangsung di tiga negara Amerika Utara, yakni Kanada, Meksiko dan Amerika Serikat.

Saat bertemu Ketum PSS Erick Thohir, Menkumham Supratman berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh demi terwujudnya capaian dan prestasi di bidang olahraga.

Tak hanya di sepak bola, dukungan juga akan diberikan kepada Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) yang menjadi induk olahraga basket tanah air.

“Pak Erick tadi melaporkan beberapa hal, terkait PSSI maupun Perbasi.

Alhamdulillah beliau menyampaikan (tentang) pemberian dukungan yang optimal pada seluruh talenta-talenta (atlet) yang bisa mengangkat nama Indonesia di kancah internasional, (khususnya) di dua cabang olahraga tersebut,” kata Menkumham Supratman Andi Agtas.

“Tentu ini tidak terlepas dari kontribusi yang dilakukan oleh Pak Erick, (terlebih) di cabang olahraga sepak bola, ini olahraga rakyat, olahraga kita semua,” ujar Menkumham Supratman.

Menkumham Supratman berharap dukungan yang diberikan oleh Kemenkumham, terutama yang terkait dengan naturalisasi ini, akan bisa memberikan kontribusi nyata.
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News