Erick Thohir Percaya Diri Timnas Indonesia Terbang Lebih Tinggi, Sentil Skuad U23

Senin, 29 Januari 2024 – 07:03 WIB
Erick Thohir Percaya Diri Timnas Indonesia Terbang Lebih Tinggi, Sentil Skuad U23 - JPNN.com Bali
Skuad Timnas Indonesia saat bersiap meladeni Australia pada babak 16 besar Piala Asia 2023 di Stadion Jassim bin Hamad, Minggu (28/1). Indonesia kalah telak dari Australia dengan skor 0 - 4. Foto: PSSI

bali.jpnn.com, QATAR - Ketua Umum PSSI Erick Thohir berpandangan banyak pembelajaran yang diperoleh Timnas Indonesia untuk meningkatkan kualitas skuad Garuda pada masa depan setelah terhenti di babak 16 besar Piala Asia 2023.

Langkah Timnas Indonesia terhenti di babak 16 besar Piala Asia 2023 setelah kalah dari Australia di Stadion Jassim bin Hamad, Minggu (28/1) dengan skor 0 – 4.

Kemenangan Australia dicetak oleh gol bunuh diri bek Timnas Indonesia Elkan Baggott menit ke-12, Martin Boyle menit ke-45, Craig Goodwin menit ke - 89 dan Harry Souttar menit ke-90+1.

“Tim ini mayoritas berusia muda dan telah melakoni empat pertandingan dengan lawan-lawan yang punya kualitas di atas.

Ada pengalaman yang diperoleh, ada mental yang levelnya seharusnya naik karena melawan tim kuat seperti Irak, Jepang dan Australia,” ujar Erick Thohir dilansir dari laman PSSI.

Menurut Erick Thohir, laga melawan tim kuat adalah modal yang baik.

“Jika kali ini 16 besar dan itu sudah menjadi sejarah, berikutnya harus lebih tinggi,” kata Erick Thohir lagi.

Erick Thohir optimistis dengan masa depan skuad Garuda karena tercatat menjadi tim termuda yang tampil di Piala Asia 2023.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir percaya diri Timnas Indonesia terbang lebih tinggi setelah berhasil melaju babak 16 besar Piala Asia 2023, sentil skuad U23
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News