Piala Asia 2023: Shin Tae yong Janji Timnas Indonesia Tampil Agresif Kontra Irak

Senin, 15 Januari 2024 – 07:56 WIB
Piala Asia 2023: Shin Tae yong Janji Timnas Indonesia Tampil Agresif Kontra Irak - JPNN.com Bali
Pelatih Shin Tae yong memastika Timnas Indonesia akan tampil menyerang saat melawan Irak pada laga Kualifikasi Grup D Piala Asia 2023, Senin hari ini. Foto: PSSI

bali.jpnn.com, QATAR - Shin Tae yong memastikan akan mengubah gaya permainan Timnas Indonesia pada laga perdana Grup D Piala Asia 2023 kontra Irak di Stadion Ahmed bin Ali, Al-Rayyan, Qatar, Senin (15/1).

Timnas Indonesia dipastikan akan bermain lebih agresif dengan memanfaatkan peran striker sebagai juru gedor.

“Karakter sepak bola modern adalah menyerang. Kami berusaha mengikuti itu,” ujar Shin Tae yong saat jumpa pers kemarin.

Pada Piala Asia 2023 yang bergulir pada 12 Januari – 10 Februari 2024, Shin Tae yong membawa lima orang pemain bertipe penyerang.

Kelimanya, yakni Hokky Caraka (PSS Sleman), Ramadhan Sananta (Persis Solo), Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC), Dimas Drajad (Persikabo 1973) dan Rafael Struick (ADO Den Haag).

Shin Tae yong ingin menunjukkan gaya baru permainan Timnas Indonesia pada ajang internasional.

“Kami tidak hanya fokus untuk bertahan, tetapi juga berusaha mengembangkan pola permainan baru bagi Indonesia,” kata Shin Tae yong.

Shin Tae yong menambahkan bahwa strategi bertahan hanya membuat tim tidak bisa berkembang. Butuh perubahan besar untuk menunjukkan karakter permainan sepak bola Indonesia yang lebih berani dan trengginas.

Piala Asia 2023: Pelatih Garuda Shin Tae yong berjanji Timnas Indonesia akan tampil agresif kontra Irak di Stadion Ahmed bin Ali, Qatar, Senin hari ini
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News