Indonesia vs Irak: Skuad Garuda Asah Kekompakan Tim, Ernando Ari Blak-blakan

Senin, 15 Januari 2024 – 07:40 WIB
Indonesia vs Irak: Skuad Garuda Asah Kekompakan Tim, Ernando Ari Blak-blakan - JPNN.com Bali
Kiper Timnas Indonesia Ernando Ari mengatakan skuad Garuda mengasah kekompakan tim pada latihan terakhir kemarin menjelang menghadapi Timnas Irak di Stadion Ahmed bin Ali, Qatar, Senin (15/1). Foto: PSSI

bali.jpnn.com, QATAR - Timnas Indonesia memulai laga perdana Grup D Piala Asia 2023 kontra Irak di Stadion Ahmed bin Ali, Al-Rayyan, Qatar, Senin (15/1).

Skuad Shin Tae yong terus mematangkan persiapan tim dengan mengasah kekompakan pada sesi latihan terakhir di Lapangan Al Egla 2, Lusail, Qatar, kemarin (14/1).

Kiper Timnas Indonesia Ernando Ari Sutaryadi sebelum latihan mengatakan kekompakan tim berperan besar ketika menghadapi lawan yang agresif seperti Irak.

Apalagi pada pertemuan terakhir pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Basra, 16 November 2023 lalu, Timnas Indonesia menderita kekalahan besar dari Irak.

Menurut kiper Persebaya ini, kerja sama tim yang bagus berpengaruh pada hasil akhir.

"Persiapannya seperti biasa ya, lebih ke kekompakan tim dan juga mengasah taktikal untuk melawan Irak," ujar Ernando Ari.

Nando, sapaan akrabnya mengatakan, kekalahan Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 kontra Irak bukan kesalahan tim.

Oleh karena itu, dibutuhkan kerja sama yang kuat untuk mengasah kekompakan agar bisa mengantisipasi permainan agresif lawan.

Indonesia vs Irak: Skuad Garuda mengasah kekompakan tim satu hari sebelum bentrok Senin sore ini, kiper Ernando Ari blak-blakan
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News