Pemain Asing Arema FC Menumpuk, Siapa Jadi Korban?

Minggu, 26 November 2023 – 07:27 WIB
Pemain Asing Arema FC Menumpuk, Siapa Jadi Korban? - JPNN.com Bali
Striker anyar Arema FC Gilbert Alvarez saat berlatih dengan skuad Singo Edan di Bali jelang laga kontra Persik di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Senin (27/11) besok. Foto: Instagram @aremafcofficial

bali.jpnn.com, DENPASAR - Arema FC mendatangkan dua pemain baru pada bursa transfer putaran kedua Liga 1 2023-2024.

Pertama adalah gelandang bertahan asal Kolombia, Julian Guevara dan striker Timnas Bolivia, Gilbert Alvarez.

Itu artinya Arema FC telah memiliki tujuh pemain asing setelah dua pesepak bola Amerika Latin ini masuk daftar skuad Singo Edan.

Lima pemain itu antara lain kiper Julian Schwarzer (Filipina), center bek Ichara Diarra (Mali), bek tengah Charles Raphael (Brasil), gelandang serang Ariel Luciero (Argentina) dan penyerang Charles Lokolingoy (Australia – Kongo).

Berdasar regulasi yang ditetapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB), setiap klub hanya diperbolehkan merekrut enam pemain asing, satu di antaranya dari kawasan ASEAN.

"Kami memahami terkait hal ini, tentu saja kami patuh dengan regulasi yang ditetapkan perihal kuota pemain asing.

Seandainya ada tujuh pemain, tentu saja yang bisa didaftarkan adalah enam pemain sesuai dengan regulasi,” ujar General Manager Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi, dilansir dari laman klub.

Siapa yang jadi korban (hengkang)?

Pemain Asing Arema FC menumpuk setelah mendatangkan dua rekrutan baru pada bursa transfer putaran kedua, siapa jadi korban?
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News