Komdis PSSI Hukum Bali United, Buntut Ulah Suporter saat Keok dari Borneo FC

Kamis, 16 November 2023 – 20:29 WIB
Komdis PSSI Hukum Bali United, Buntut Ulah Suporter saat Keok dari Borneo FC - JPNN.com Bali
Kapten Borneo FC Stefano Lilipaly bersitegang dengan bek Bali United Elias Dolah dihalangi Rahmat Arjuna pada laga pekan ke-19 Liga 1 di Stadion Kapten Dipta, Gianyar. Bali United kalah dari Borneo FC dengan skor 1 - 2. Komdis PSSI menghukum Bali United membayar denda gegara ulah suporter melakukan pelemparan ke lapangan. Foto: Instagram @baliunitedfc

bali.jpnn.com, GIANYAR - Bali United harus membayar mahal laga kontra Borneo FC pada pekan ke-19 Liga 1 2023-2024 di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Minggu (12/11).

Selain Bali United kalah dari Borneo FC dengan skor 1 – 2, Serdadu Tridatu harus menerima hukuman dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Komdis PSSI menghukum Bali United membayar denda sebesar Rp 20 juta.

Komdis PSSI menjatuhkan hukuman berdasar Pasal 70 ayat 1 dan ayat 4 serta lampiran 1 Nomor 5 Kode Disiplin PSSI Tahun 2023.

“Pengulangan terhadap pelanggaran terkait di atas akan berakibat terhadap hukuman yang lebih berat,” tulis Komdis PSSI dalam suratnya yang dikirim ke manajemen Bali United.

Komdis PSSI mengeluarkan keputusan atas tindakan dari oknum suporter Bali United yang melakukan pelemparan di sisi tribun timur utara dari lapangan pertandingan.

Hukuman tersebut dijatuhkan atas tingkah laku buruk yang dilakukan oleh oknum penonton di area pertandingan.

“Terjadi pelemparan yang dilakukan oleh penonton Bali United di tribun timur utara dan diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran disiplin,” bunyi isi salinan keputusan Komdis PSSI kepada manajemen Bali United.

Komdis PSSI menghukum Bali United, buntut ulah suporter saat keok dari Borneo FC dengan melakukan pelemparan ke lapangan
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News