Ide Mahal Fernando Valente Bikin Arema FC Tampil Mengerikan, Sentil Kelas Eropa

Selasa, 29 Agustus 2023 – 17:51 WIB
Ide Mahal Fernando Valente Bikin Arema FC Tampil Mengerikan, Sentil Kelas Eropa - JPNN.com Bali
Pelatih Arema FC Fernando Valente memberi instruksi kepada Ariel Lucero saat latihan. Fernando Valente memberi ide baru permainan Arema FC berkelas Eropa. Foto: Facebook Arema FC

bali.jpnn.com, GIANYAR - Fernando Valente membawa perubahan sejak diresmikan menjadi pelatih anyar Arema FC pekan lalu.

Dampak paling nyata adalah membawa skuad Singo Edan meraih kemenangan perdana kontra Persikabo 1973 pada laga pekan kesepuluh Liga 1 2023-2024 di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Bali, kemarin.

Gol kemenangan Arema FC dicetak penyerang sayap Dedik Setiawan pada menit ke-30.

Fernando Valente mengatakan ide yang dia bawa ke Arema FC tidak jauh dari apa yang dimainkan klub sepak bola di Liga-liga Eropa.

Menurut Fernando Valente, di kompetisi banyak negara, pemain cenderung harus berlari sebanyak mungkin untuk mendapatkan bola.

Padahal, kunci dasar bermain bola adalah penguasaan bola.

“Kunci dan ide dasar pekerjaan saya adalah membuat pemain paham untuk lebih sering menguasai bola,” ujar Fernando Valente dilansir dari Wearemania.

Mantan juru taktik klub Ukrainian Premier League, Shakhtar Donetsk B, mengatakan, ide yang dia terapkan di Arema FC tidak mudah karena punya tingkat kesulitan yang tinggi.

Ide mahal pelatih anyar Fernando Valente bikin Arema FC tampil mengerikan saat mengalahkan Persikabo 1973, sentil kelas Eropa
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News