2 Atlet Bali Peluang Lolos Olimpiade Paris 2024, Tampil Apik di ISA World Surfing 2023

Minggu, 04 Juni 2023 – 13:39 WIB
2 Atlet Bali Peluang Lolos Olimpiade Paris 2024, Tampil Apik di ISA World Surfing 2023 - JPNN.com Bali
Atlet selancar asal Bali Rio Waida berpeluang lolos Olimpiade Paris 2024. Foto: ANTARA FOTO/Budi Candra Setya/rwa.

bali.jpnn.com, DENPASAR - Prestasi moncer diraih dua atlet selancar ombak Indonesia asal Bali, Rio Waida dan I Ketut Agus.

Dua atlet kebanggaan masyarakat Bali ini berhasil mengamankan tempat di putaran keempat ajang kualifikasi Olimpiade Paris 2024, ISA World Surfing Games 2023, di El Salvador.

Pada ISA World Surfing Games 2023, Indonesia mengirimkan total enam atlet yaitu Rio Waida, Hairil Anwar, I Ketut Agus, Lidia Kato, Taina Angel, dan Kailani Johnson.

Perjalanan Rio Waida dan I Ketut Agus di ISA World Surfing Games 2023 berjalan mulus ke putaran keempat, sedangkan Hairil, Lidia dan Kailani harus berjuang melalui Repechage setelah gagal menempati dua posisi teratas dalam Heat.

Hairil akan berlomba di Repechage 2, Lidia dan Kailani melaju ke Repechage 3, sementara langkah Taina untuk merebut tiket Olimpiade harus terhenti di Repechage 2.

Pada putaran ketiga yang disiarkan Asosiasi Surfing Internasional (ISA), Sabtu waktu setempat, Rio Waida berlomba di Heat 7 bersama tiga peselancar lainnya.

Atlet berdarah campuran Bali dan Jepang itu bersaing dengan Leonardo Fioravanti asal Italia, Che Allan wakil Barbados, dan Noel de La Torre dari Chili.

Rio Waida mengumpulkan 12.17 poin melalui dua ombak terbaiknya 6.27 dan 5.90.

2 atlet selancar Bali Rio Waida dan I Ketut Agus berpeluang lolos Olimpiade Paris 2024, tampil apik di ISA World Surfing 2023
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News