FIFA Coret Indonesia, Ketum PSSI Erick Thohir: Saya Sudah Berjuang Maksimal!

Kamis, 30 Maret 2023 – 05:23 WIB
FIFA Coret Indonesia, Ketum PSSI Erick Thohir: Saya Sudah Berjuang Maksimal!  - JPNN.com Bali
Ketum PSSI Erick Thohir mengatakan sudah berjuang maksimal melobi Presiden FIFA Gianni Infantino agar Indonesia bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia U20, tetapi gagal setelah Indonesia resmi dicoret dalam daftar tuan rumah. Foto: PSSI

bali.jpnn.com, JAKARTA - FIFA mengambil keputusan pahit mencoret Indonesia gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 yang tinggal dua bulan lagi.

Organisasi sepak bola dunia itu resmi menghapus nama Indonesia setelah sang presiden, Gianni Infantino menggelar pertemuan dengan Ketum PSSI Erick Thohir di Doha, Qatar.

Keputusan mencoret Indonesia sebagai tuan rumah diumumkan resmi melalui laman resmi FIFA, Rabu kemarin (29/3).

Penunjukkan tuan rumah baru akan diumumkan sesegera mungkin, mengingat kompetisi yang ada masih sesuai dengan jadwal.

PSSI berpotensi menerima sanksi yang akan diputuskan FIFA kemudian.

"Saya sudah berjuang maksimal.

Setelah menyampaikan surat dari Presiden Jokowi, dan berbicara panjang dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino, kita harus menerima keputusan FIFA yang membatalkan penyelenggaraan event yang kita sama-sama nantikan itu," ujar Erick Thohir dilansir dari laman PSSI.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyatakan PSSI harus tunduk pada kewenangan dan keputusan yang diberikan oleh FIFA membatalkan ajang Piala Dunia U20.

FIFA resmi mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 2023, Ketum PSSI Erick Thohir: saya sudah berjuang maksimal!
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News