FIFA Pasang VAR di 6 Stadion Piala Dunia U-20, Ketum PSSI Merespons, Wow

Senin, 13 Maret 2023 – 07:44 WIB
FIFA Pasang VAR di 6 Stadion Piala Dunia U-20, Ketum PSSI Merespons, Wow - JPNN.com Bali
Ilustrasi Video assistant referee atau VAR yang akan dipasang di enam stadion yang digunakan untuk Piala Dunia U-20 di Indonesia. Foto: AFP

bali.jpnn.com, GIANYAR - Penggunaan teknologi perangkat VAR (video assistant referee) hampir pasti akan digunakan pada Piala Dunia U-20, 20 Mei 2023–11 Juni 2023.

FIFA akan memasang perangkat VAR di enam stadion yang digunakan untuk arena pertandingan, yakni Jakabaring Palembang, SUGBK Jakarta, Si Jalak Harupat Bandung, Manahan Solo, GBT Surabaya dan Kapten Dipta Bali.

Namun, jadwal pemasangan VAR belum bisa dipastikan lantaran perwakilan FIFA baru akan datang ke Indonesia pada 21 – 27 Maret 2023.

“Tunggu mereka datang nanti,” kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat meninjau kesiapan Stadion Kapten Wayan Dipta di Gianyar, Bali, Minggu kemarin.

Erick Thohir mengatakan perwakilan FIFA dijadwalkan ke Bali pada 26-27 Maret, setelah mengunjungi lima stadion lain yang digunakan untuk arena pertandingan.

Menurut Erick Thohir, pemasangan VAR oleh FIFA untuk Piala Dunia U-20 itu menjadi peluang bagi Indonesia melengkapi fasilitas beberapa stadion utamanya.

Erick Thohir bahkan membuka kemungkinan PSSI membeli perangkat VAR.

“FIFA akan memasang VAR di enam stadion.

FIFA dijadwalkan memasang perangkat VAR (video assistant referee) di 6 Stadion Piala Dunia U-20, Ketum PSSI Erick Thohir merespons, wow
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News