Revitalisasi Stadion Dipta Dkk untuk Piala Dunia U-20 Rampung Sebelum April 2023

Jumat, 03 Februari 2023 – 10:10 WIB
Revitalisasi Stadion Dipta Dkk untuk Piala Dunia U-20 Rampung Sebelum April 2023 - JPNN.com Bali
Stadion Kapten Wayan Dipta yang jadi kandang Bali United siap digunakan untuk venue Piala Dunia U-20 2023. Foto: Baliutd.com

bali.jpnn.com, TABANAN - Revitalisasi Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Bali dan lima stadion lain yang digunakan untuk pertandingan Piala Dunia U-20 bakal rampung sebelum April 2023.

Sejauh ini, tahapan revitalisasi enam stadion yang menelan anggaran Rp 175 miliar mendekati 100 persen.

Enam stadion yang jadi venue Piala Dunia U-20 2023 nanti adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Jakabaring (Palembang), dan Stadion Kapten Dipta (Gianyar).

“(Persiapan) menuju itu (100 persen). (Sebelum April 2023) kami siap.

Semua yang masuk dalam program (Piala Dunia) U-20 dan tempat untuk latihan (juga siap),” kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat mendampingi Presiden Jokowi di Tabanan, kemarin.

Kementerian PUPR bertugas merenovasi dan memastikan stadion-stadion yang menjadi lokasi Piala Dunia U-20 sesuai dengan standar FIFA.

Menurut Basuki Hadimuljono, ada lima stadion yang direvitalisasi, tersebar di Palembang, Bandung, Solo, Bali dan Surabaya.

“Ada lima stadion yang dipakai dengan anggaran Rp 175 miliar, terus yang 20 (lapangan) untuk latihan,” ujar Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Revitalisasi Stadion Kapten Dipta Dkk untuk Piala Dunia U-20 segera rampung, dijadwalkan sebelum April 2023 sudah kelar
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News