PLN Pastikan Pasokan Listrik Selama Piala Dunia U-20 2023 di Stadion Dipta Gianyar Aman

Rabu, 11 Januari 2023 – 21:44 WIB
PLN Pastikan Pasokan Listrik Selama Piala Dunia U-20 2023 di Stadion Dipta Gianyar Aman - JPNN.com Bali
General Manager PLN UID Bali, I Wayan Udayana memberikan penjelasan terkait kesiapan PLN menyambut Piala Dunia U20 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Foto: ANTARA/HO-Humas PLN UID Bali

bali.jpnn.com, GIANYAR - Stadion Kapten Dipta, Gianyar bersiap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 yang akan digelar pada digelar pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

Salah satu yang disiapkan adalah pasokan listrik tanpa kedip.

General Manager PLN UID Bali I Wayan Udayana menyatakan PLN melakukan asesmen menyeluruh khususnya pada instalasi stadion.

“Selama kegiatan akan ada kebutuhan listrik untuk penerangan di lapangan, papan skor, perimeter board, ruang server dan media center, serta tribune VIP.

Total kebutuhan listrik sebesar 1.805 MVA,” ujar I Wayan Udayana saat mendampingi Lead Project FIFA U-20 Christian Schmolzer melakukan site visit ke Stadion Kapten Dipta.

Wayan Udayana mengatakan PLN akan memasok listrik menggunakan dua sumber penyulang jaringan listrik dengan empat lapis pengamanan untuk memastikan keandalan pasokan listrik selama kejuaraan berlangsung.

Menurutnya, standar pengamanan ini dilakukan untuk menghindari pasokan listrik ke venue tidak mengalami kedip.

Jika terdapat gangguan yang tidak dapat diprediksi, maka manuver penyediaan listrik hanya membutuhkan waktu kurang dari 1 detik, sehingga tidak akan terasa ada kedip selama kegiatan.

PLN memastikan pasokan listrik selama Piala Dunia U-20 2023 di Stadion Dipta Gianyar, Bali, pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023 aman
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News