Indonesia Lolos Sanksi FIFA, Reaksi Kiper Timnas Senior Milik Bali United Mengejutkan

Sabtu, 08 Oktober 2022 – 13:59 WIB
Indonesia Lolos Sanksi FIFA, Reaksi Kiper Timnas Senior Milik Bali United Mengejutkan - JPNN.com Bali
Nadeo Argawinata (kiri) dan Skuad Timnas Indonesia saat berlaga kontra Timnas Curacao di laga FIFA Match Day. Foto: PSSI.org

bali.jpnn.com, DENPASAR - Tragedi Kanjuruhan Malang Jawa Timur menyisakan kecemasan mendalam bagi para pencinta sepak bola Tanah Air.

Potensi FIFA memberikan sanksi kepada Indonesia sangat besar seusai peristiwa kerusuhan yang menyebabkan 131 jiwa melayang.

Namun, angin segar mendadak berembus di tengah duka yang masih belum sirna.

Dilansir situs Bali United dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden (BPMI Setpres), Pemerintah Indonesia, FIFA, dan AFC akan berkolaborasi menyelesaikan problem sepak bola di Tanah Air.

Ketiga institusi akan membentuk tim transformasi sepak bola Indonesia.

“FIFA bersama-sama dengan pemerintah akan membentuk tim transformasi sepak bola Indonesia dan FIFA akan berkantor di Indonesia selama proses tersebut,” ujar Presiden Joko Widodo alias Jokowi di Istana Merdeka.

Presiden Jokowi mengatakan bahwa FIFA melalui surat yang diterima pada 3 Oktober menyatakan tidak akan mengenakan sanksi seusai tragedi Kanjuruhan.

 “Alhamdulillah sepak bola Indonesia tidak dikenakan sanksi oleh FIFA,” kata Presiden Jokowi.

Indonesia berpotensi lolos dari sanksi FIFA, reaksi kiper Timnas Senior milik Bali United Nadeo Argawinata mengejutkan
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News