Profil Rara Isti Wulandari, Pawang Hujan dari Bali yang Bikin Heboh MotoGP Mandalika

Senin, 21 Maret 2022 – 10:58 WIB
Profil Rara Isti Wulandari, Pawang Hujan dari Bali yang Bikin Heboh MotoGP Mandalika - JPNN.com Bali
Aksi pawang hujan bernama Rara Isti Wulandari mendadak viral. Foto: Tangkapan layar/ Youtube MotoGP

bali.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Aksi Rara Isti Wulandari melakukan ritual tradisional di tengah ajang balapan resmi MotoGP Mandalika 2022 masih jadi bahasan masyarakat Indonesia.

Mayoritas masyarakat menganggap ritual Mbak Rara, sapaan akrabnya hal biasa lantaran mudah ditemui di sebagian masyarakat Indonesia yang sedang menggelar hajatan.

Namun, banyak yang beranggapan apa yang dilakukan pawang hujan dari Bali ini adalah praktik musyrik yang dilarang dalam ajaran agama Islam.

Di luar pro kontra di tengah masyarakat, aksi Mbak Rara mengundang perhatian para pembalap MotoGP 2022, bahkan sampai diulas media asing yang meliput di arena balapan.

Pembalap Prancis dari tim Monster Energy Yamaha MotoGP Fabio Quartararo bahkan sampai bikin mimik menirukan aksi Mbak Rara saat memindah hujan di arena balapan.

Lantas, siapa sebenarnya Rara Isti Wulandari?

1. Rara Isti Wulandari merupakan dara kelahiran Papua, 22 Oktober 1983, memiliki darah Jawa, perpaduan dari orang tuanya yang berasal dari Solo dan Yogyakarta.

2.  Rara Isti Wulandari diketahui tinggal dan menetap di Bali sejak beberapa tahun terakhir.

Aksi Rara Isti Wulandari, pawang hujan dari Bali mengendalikan hujan bikin heboh MotoGP Mandalika, aksinya jadi pembicaraan warga dunia, simak profilnya
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News