FIXED! PSSI Putuskan Liga 1 Tetap Digelar di Bali, Sentil Hak Siar Hingga Jadwal FIFA

Minggu, 06 Februari 2022 – 17:38 WIB
FIXED! PSSI Putuskan Liga 1 Tetap Digelar di Bali, Sentil Hak Siar Hingga Jadwal FIFA - JPNN.com Bali
Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi. Foto: PSSI.org

bali.jpnn.com, JAKARTA - Suara lantang Pelatih Persebaya Aji Santoso agar PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memperhatikan kualitas Liga 1dan asas keadilan di tengah badai Covid-19 akhirnya mendapat tanggapan.

Dilansir dari laman resmi PSSI, federasi sepak bola Indonesia ini memutuskan Liga 1 musim 2021-2022 tetap digelar di Bali sesuai rencana dengan beberapa pertimbangan, meski badai Covid-19 menghantam pemain, pelatih dan ofisial.

"Setelah kami melakukan rapat, akhirnya disepakati Liga 1 terus dilanjutkan di Pulau Bali dengan berbagai pertimbangan," ujar Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi.

Rapat dihadiri Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto, Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi, dan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ahmad Hadian Lukita.

Rapat juga dihadiri Direktur Operasional LIB sudjarno, anggota Komite Eksekutif PSSI Haruna Sumitro dan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri.

Beberapa pertimbangan kompetisi digelar di Bali di antaranya terkait jadwal Liga 1, FIFA, AFC dan AFF, perjanjian dengan pemegang hak siar (official broadcaster), kontrak pemain dan lain-lain.

Selain itu, PSSI dan operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru juga melihat cepatnya tingkat pemulihan pemain yang mengidap Covid-19.

Yusri mengakui ada sekitar 100 pemain yang positif Covid-19 selama pelaksanaan Seri 4 Liga 1 musim ini di Bali.

PSSI dan PT LIB akhirnya memutuskan Liga 1 tetap digelar di Bali. PSSI menyentil keberadaan hak siar hingga jadwal FIFA yang mengharuskan laga digelar di Bali
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News