Gol Carlos Fortes Penyelamat Arema Terjadi Berkat Persija, Begini Lika-liku Ceritanya

Minggu, 06 Februari 2022 – 16:30 WIB
Gol Carlos Fortes Penyelamat Arema Terjadi Berkat Persija, Begini Lika-liku Ceritanya - JPNN.com Bali
Pesepak bola Arema FC Carlos Fortes (kedua kanan) berselebrasi bersama rekannya setelah membobol gawang Persija dalam pertandingan sepak bola Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (5/2/2022). Pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/hp

bali.jpnn.com, JAKARTA - Gol salto penyerang Arema FC Carlos Fortes ke gawang Persija membawa kedua tim pada skor imbang 1-1 di pertandingan Sabtu (5/2) malam.

Asisten pelatih Persija Ferdiansyah mengatakan gol tersebut tidak akan terjadi jika timnya tidak membuat kesalahan pada lini belakang.

"Gol itu cukup bagus tetapi itu karena kami membuat kesalahan dan Fortes bisa memanfaatkan peluang," ujar Ferdiansyah dalam konferensi pers virtual sesudah pertandingan yang diikuti di Jakarta.

Carlos Fortes memang melesakkan bola ke gawang Persija pada menit ke-57, untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1, dengan cara yang apik.

Begitu menerima bola dari Johan Farizi di dalam kotak penalti, penyerang asal Portugal itu mengendalikan bola menggunakan dada lalu menembaknya ke gawang dengan tendangan salto.

Namun, sebelum itu terjadi, kesalahan dilakukan oleh bek Persija yang baru berusia 20 tahun, Ilham Rio Fahmi

Ilham Rio tidak dapat membuang bola dengan baik dan justru mengarahkannya ke Johan Farizi yang lalu mengumpan kepada Fortes.

Meski begitu, Ferdiansyah tidak mau menyalahkan begitu saja para pemainnya.

Gol salto Carlos Fortes yang menjadi penyelamat Arema ternyata terjadi berkat Persija, begini lika-liku ceritanya
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News