Lawan Persebaya, PSS Sleman Fokus Evaluasi Transisi Pemain

Senin, 24 Januari 2022 – 07:16 WIB
Lawan Persebaya, PSS Sleman Fokus Evaluasi Transisi Pemain - JPNN.com Bali
Pelatih PSS Sleman I Putu Gede Swi Santoso. Foto: HO/Pssleman.id

bali.jpnn.com, JAKARTA - Untuk memantapkan permainan, PSS Sleman juga memilih cara untuk melakukan evaluasi.

PSS Sleman melakukan evaluasi di aspek transisi pemain sebagai bekal menatap laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2021/2022 kontra Persebaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (29/1) mendatang.

Laskar Sembada juga telah memulai latihan perdana di Stadion Gelora Samudera, Bali, Sabtu (22/1) setelah libur dua hari di masa jeda kompetisi FIFA Matchday.

Pelatih PSS Sleman I Putu Gede, dikutip dari laman resmi klub, Minggu (23/1), menyebutkan evaluasi melawan Madura United pada laga sebelumnya menjadi perhatian utama pada latihan.

Pada laga kontra Madura United yang berlangsung Selasa (18/1) lalu di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, PSS harus puas berbagi angka dengan skor akhir 1-1. 

"Kami melakukan latihan kembali pasca dua hari libur kemarin. Evaluasi dari pertandingan kemarin juga kita sudah lakukan seperti melakukan latihan transisi dari bertahan ke menyerang, dan sebaliknya serta melakukan latihan penguasaan bola," kata Putu. 

Pemilik nama lengkap I Putu Gede Swi Santoso itu menambahkan bahwa latihan adaptasi dan taktikal juga dilakukan oleh penggawa Super Elang Jawa agar pemain tetap mengingat strategi yang diberikan. 

"Kami juga melakukan latihan untuk mengembalikan kondisi pemain yang sudah tidak latihan dua hari. Puji syukur kondisi mereka tidak ada masalah," katanya. 

Menjelang pertandingan melawan Persebaya, tim PSS Sleman mengaku lebih fokus terhadap evaluasi transisi para pemain

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News