Siap Lawan Persikabo Sore Ini, Coach RD Pompa Terus Mental Pemain. Masih Banyak Resep Lain

Selasa, 18 Januari 2022 – 13:02 WIB
Siap Lawan Persikabo Sore Ini, Coach RD Pompa Terus Mental Pemain. Masih Banyak Resep Lain - JPNN.com Bali
Arsip - Pesepak bola Barito Putera Beni Okto (kedua kiri) beradu mulut dengan wasit Oki Dwi Putra saat bertanding melawan Bhayangkara FC pada laga lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (3/10/2021). Foto: ANTARA/Raisan Al Farisi/hp

bali.jpnn.com, JAKARTA - Selain menjaga stamina, ini yang dilakukan pelatih terhadap timnya.

Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan terus memotivasi dan berupaya menjaga mental pemain seiring posisi tim yang berada di papan bawah klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022.

"Memang menjadi salah satu pekerjaan untuk terus memberi motivasi dan mentalitas pemain. Jangan sampai jatuh," katanya, saat konferensi pers virtual, Senin (17/1). 

Diakuinya, pekerjaan tersebut memang bukan sesuatu yang mudah, tetapi juga bukan sesuatu yang mustahil dilakukan. 

Artinya, kata sosok yang akrab disapa Coach RD itu, Barito Putera bisa bangkit dari zona degradasi dengan keyakinan dan kekompakan.

"Kondisi yang memang kurang menguntungkan. Tetapi, saya justru pengen mendapatkan respons positif dari pemain untuk menyatukan visi agar lebih baik dalam setiap permainan," ujarnya. 

Coach RD optimistis mendapatkan hasil terbaik pada laga pekan ke-20 yang mempertemukan Barito Putera dengan Persikabo 1973 di Stadion Kompyang Sujana, Bali, Selasa (18/1) sore. 

Mantan pelatih Madura United itu ingin anak asuhnya fokus pada laga kontra Persikabo dan melupakan kekalahan atas Borneo FC pada pekan sebelumnya.

Siap melawan tim Persikabo sore ini, Coach RD akan pompa terus mental pemainnya. Masih banyak resep lain

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News