Tak Ada 'deadlock', Tetapi Pertemuan dengan Shin Tae-yong Belum Tuntas, Ini Alasannya

Senin, 17 Januari 2022 – 11:59 WIB
Tak Ada 'deadlock', Tetapi Pertemuan dengan Shin Tae-yong Belum Tuntas, Ini Alasannya - JPNN.com Bali
Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong (kelima dari kiri) memimpin latihan skuadnya di Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (20/5/2021). Timnas Indonesia akan menjalani tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab yaitu melawan Thailand pada 3 Juni 2021, lalu Vietnam pada 7 Juni 2021 dan Uni Emirat Arab pada 11 Juni 2021. Foto: ANTARA/HO-PSSI/am.

bali.jpnn.com, JAKARTA - Soal kabar buntunya komunikasi antara PSSI dan Shin Tae-yong diutarakan oleh anggota Komite Eksekutif PSSI Haruna Soemitro dalam sebuah siniar di saluran Youtube, JPNN.COM, ditanggapi seperti ini.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menegaskan bahwa tak ada kebuntuan (deadlock) yang terjadi saat pihaknya berkomunikasi dengan pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong dalam rapat evaluasi yang berlangsung pada Kamis (13/1).

"Tidak ada (deadlock-red)," ujar Iriawan kepada pewarta di Jakarta, Minggu (16/1) malam. 

Hanya saja, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengungkapkan bahwa komunikasi yang dilakukan dengan juru taktik asal Korea Selatan itu belum selesai.

menyebutkan bahwa pembicaraan dengan Shin berkutat pada performa timnas di Piala AFF 2020.

Pada turnamen yang berlangsung di Singapura itu, skuad "Garuda" keluar sebagai tim terbaik kedua (runner up) setelah kalah dari Thailand di final.

"Pertemuan belum maksimal karena Shin buru-buru harus ke Bali. Nanti akan diteruskan lagi secara rinci ketika dia kembali (ke Jakarta-red)," tutur Iriawan.

Iriawan menyebut bahwa rapat itu tak bisa dituntaskan lantaran Shin mengejar pesawat ke Bali. 

Tak ada 'deadlock', tetapi pertemuan dengan pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-yong dinyatakan belum tuntas. Ini alasannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News