Di Balik Kemenangan Tipis Persib Bandung, Ini Komentar Sang Pelatih

Sabtu, 08 Januari 2022 – 10:59 WIB
Di Balik Kemenangan Tipis Persib Bandung, Ini Komentar Sang Pelatih - JPNN.com Bali
Pesepak bola Persib Bandung Bruno Cunha (tengah) bersama Rashid (kiri), Beckham Putra Nugraha (kedua kiri) dan David Da Silva (kanan) merayakan gol ke gawang Persita pada pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (7/1). Persib Bandung memenangi pertandingan dengan skor akhir 1- 0. Foto: ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo/wsj.

bali.jpnn.com, DENPASAR - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menegaskan keberadaan dua striker baru di skuadnya berperan sangat penting. 

Ia menyebutkan, keduanya masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi bersama tim. 

Hal tersebut disampaikan Robert menanggapi penampilan timnya setelah mengalahkan Persita Tangerang dengan skor tipis 1-0 lewat tendangan penalti striker anyarnya, Bruno Cantanhede di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Jumat (7/1) malam.

"Kita kedatangan dua striker tentu butuh adaptasi, terutama Bruno yang merasakan baru pertama kalinya," kata Robert saat konferensi pers virtual usai laga.

Bruno yang menjadi top skor Liga Vietnam didatangkan Persib dari Hanoi FC, sementara David da Silva hijrah dari klub Malaysia, Terengganu FC, namun pernah memperkuat Persebaya Surabaya.

Pada laga kontra Persita itu, Robert mengaku kedua striker barunya yang sama-sama dari Brazil itu telah menunjukkan permainan bagus dan kreativitas dalam penyerangan.

"Saya pikir kedua striker kita sudah cukup terlibat dalam permainan dengan mencoba mencari area dan menempatkan di posisi untuk dikasih bola. Mereka memanfaatkan kesempatan berkreativitas di area lawan," katanya.

Bahkan, tim asuhannya sebenarnya punya beberapa peluang mencetak gol, tetapi masih bisa digagalkan lini pertahanan Pendekar Cisadane.

Cerita di balik kemenangan tipis Persib Bandung melawan Persita Tangerang, ini komentar sang pelatih
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News