Ini Rekam Jejak Irfan Jaya Sebelum Berseragam Bali United, Perfek

Kamis, 06 Januari 2022 – 19:54 WIB
Ini Rekam Jejak Irfan Jaya Sebelum Berseragam Bali United, Perfek - JPNN.com Bali
Winger lincah timnas Indonesia Irfan Jaya melakukan selebrasi setelah membobol gawang Malaysia. Foto: PSSI

bali.jpnn.com, DENPASAR - Jelang penutupan bursa transfer putaran kedua, Bali United akhirnya berhasil mengamankan tanda tangan penyerang sayap Timnas Indonesia, Irfan Jaya.

Eks penyerang Persebaya Surabaya dan PSS Sleman ini resmi merapat ke Bali United dengan nilai kontrak selama 3 tahun.

Kehadiran pemilik 3 gol di ajang Piala AFF 2020 ini melengkapi skuad anyar Serdadu Tridatu setelah sebelumnya meresmikan eks winger Svay Rieng FC, Privat Mbarga.

Irfan Samaling Kumi atau lebih dikenal dengan nama Irfan Jaya adalah pemain asal Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan yang berposisi sebagai penyerang sayap.

Pemain kelahiran 1 Mei 1996 ini mengawali kariernya dari SSB Butta Sinoa sebelum akhirnya menjadi bagian dari Tim Porda Bantaeng yang meraih medali emas pada 2014 lalu.

Irfan Jaya juga menjadi salah satu pemain kunci yang membawa Persebaya Surabaya menjuarai Liga 2 tahun 2017 sekaligus mengantarkan tim Bajul Ijo naik kasta tertinggi sepak bola di Indonesia.  

Terakhir, Irfan Jaya membela PSS Sleman yang membawa tim ini berada pada posisi ketiga ajang Piala Menpora 2021.

Pada ajang Piala AFF 2020 lalu di Singapura, Irfan menjadi salah satu pemain yang tersubur dalam mencetak gol sekaligus membawa skuad asuhan Shin Tae Yong berada pada  babak final.

Rekam jejak Irfan Jaya cukup mentereng sebelum berseragam Bali United. Wajar harga pasar sang pemain cukup mahal
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News