Kain Bebali Kian Lestari di Bali Berkat Koster, Perhatiannya Sungguh Luar Biasa, Lihat

Kamis, 24 Oktober 2024 – 11:24 WIB
Kain Bebali Kian Lestari di Bali Berkat Koster, Perhatiannya Sungguh Luar Biasa, Lihat - JPNN.com Bali
Gubernur Bali 2018-2023 Wayan Koster meluangkan waktu untuk melihat langsung kelompok penenun ke Desa Seraya Timur, Karangasem, Rabu 23 Oktober 2024. Foto: Source for JPNN

bali.jpnn.com, KARANGASEM - Gubernur Bali 2018-2023 Wayan Koster meluangkan waktu untuk melihat langsung kelompok penenun ke Desa Seraya Timur, Karangasem, Rabu 23 Oktober 2024.

Calon gubernur (Cagub) nomor urut 2 yang berpasangan dengan cawagub Nyoman Giri Prasta ini berusaha memastikan produksi kain bebali masih tetap dilakukan kelompok penenun.

Koster adalah gubernur yang meletakkan landasan kebiasaan krama Bali mengenakan endek setiap hari Selasa dan busana adat Bali setiap Kamis.

Tanpa disadari hal ini menjadi rutinitas baru setiap dua hari seminggu di Bali.

Wayan Koster mengunjungi kelompok penenun ditemani Bupati Karangasem 2021-2025 Gede Dana dan sejumlah pengurus PDI Perjuangan Karangasem.

Koster diterima langsung Ketua Kelompok Pencelup dan Penenun Karya Sari Warna Alam, I Wayan Karya dan para penenun yang tengah beraktivitas di lokasi.

Pria asal Sembiran, Tejakula, Buleleng ini berinteraksi dengan penenun.

Ia bertanya dan mendengar langsung masukan dari mereka sebagai ujung tombak pelestarian seni dan budaya Bali khususnya kain bebali sejak tahun 2023.

Calon gubernur (Cagub) nomor urut 2 yang berpasangan dengan cawagub Nyoman Giri Prasta ini berusaha memastikan produksi kain bebali tetap dilakukan penenun
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News